Pendidikan Profesi Guru

Program Studi Pendidikan Profesi Guru

Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Bosowa didirikan pada tahun 2023 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 173/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru pada Universitas Bosowa tertanggal 15 Februari 2023. Sejak awal berdirinya, Program Studi Pendidikan Profesi Guru secara akademik adalah “program studi” yang merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi dengan mandat utama sebagai penghasil guru profesional yang berkualitas tinggi. Sehubungan dengan itu, Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Bosowa berkomitmen tinggi untuk mendidik calon guru profesional yang mampu berkompetisi dan berdaya saing global.

Program Studi Pendidikan Profesi Guru di Universitas Bosowa adalah tempat inspirasi bagi calon pendidik profesional yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk generasi masa depan. Dengan pendekatan holistik dalam pendidikan, program studi ini dirancang untuk membangun pengetahuan mendalam, keterampilan pedagogis, dan etika profesi keguruan.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru tidak hanya memperoleh pemahaman tentang teori pendidikan dan teknik pengajaran, tetapi juga terlibat dalam praktik langsung di sekolah serta interaksi dengan siswa. Ini membentuk landasan yang kokoh untuk menghadapi tantangan dinamika di dunia pendidikan modern.

Program studi ini menawarkan berbagai bidang spesialisasi dalam pendidikan, seperti pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus, dan lainnya. Tujuannya adalah melahirkan pendidik yang kompeten, berempati, dan siap memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Visit more information with quick links:

Prospek Karir

Lulusan Program Studi Profesi Dokter Universitas Bosowa menawarkan prospek karir yang cerah dan beragam. Silakan kunjungi halaman berikut untuk informasi lebih lengkap.

Fasilitas

Dilengkapi dengan fasilitas modern yang dirancang untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar, penelitian, dan pengembangan profesional para mahasiswa

Penelitian

Terlibat dalam penelitian yang mendalam tentang berbagai aspek. Mahasiswa dan dosen didorong untuk mengeksplorasi ilmu yang relevan dan memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ilmu pengetahuan.